• MIN 5 KOTA PALANGKA RAYA
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI

Gubernur Kalteng Dukung Pengurus Baru PGMNI Kalteng

Palangka Raya (Humas) Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. M. Katma F. Dirun mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Wilayah (PW) Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Kakteng masa bakti 2022 - 2027 di asrama haji, Senin, (26/12).

Dalam sambutannya Katma F. Dirun mengatakan pemerintah provinsi Kalteng sangat mengapresiasi PGMNI Kalteng dalam upaya memajukan pendidikan di Kalteng.

Untuk itu diperlukan usaha yang keras dari PGMNI agar masyarakat mampu mengakses pendidikan mulai dari tingkat dasar, menengah sampai perguruan tinggi, kata Katma.

Pemerintah Kalteng berharap kepada PGMNI agar bersama-sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan mulai dari tingkat usia dini hingga ke perguruan tinggi, sehingga mampu bersaing dengan siswa dari luar Kalteng, kata Katma.

"Untuk itu lakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah provinsi", tukasnya

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng H. Noor Fahmi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah memberikan dukungan kepada PGMNI hingga terlaksananya acara pelantikan ini.

"Peran madrasah di Kalteng sangat besar", ucap H.Noor Fahmi. Oleh karenanya kami berkewajiban melakukan pembinaan terhadap guru-guru madrasah, ujarnya.

Apalagi tahun 2023 akan hadir MAN Insan Cendikia (IC) di Palangka Raya yang menjadi barometer pendidikan yang berkualitas, karena siswa, guru dan kepala sekolahnya direkrut melalui tes secara nasional, terang H. Noor Fahmi.

Untuk itu kami minta dukungan dari pemerintah provinsi dan masyarakat agar MAN IC di Kalteng bisa beroperasi dengan baik dan lancar, pungkasnya.

Ketua umum Pengurus Besar (PB) PGMNI Pusat H. Heri Purnama saat melantik PW PGMNI Kalteng masa bakti 2022 - 2027 berpesan agar pengurus setelah dilantik bisa menjalankan amanah organisasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta berkomitmen memajukan madrasah dan menyejahterakan guru madrasah, pesannya.

"Tanpa madrasah, maka tidak ada gubernur, presiden dan wakil presiden, ucap Heri diiringi tepuk tangan peserta. Karena melalui madrasah, banyak terlahir orang-orang hebat, katanya.

Setelah dilantik Ketua PW PGMNI Kalteng Mirah Rejeki mengatakan siap menjalankan organisasi dengan baik. "Kami akan melakukan komunikasi, koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah provinsi, kementerian agama dan guru madrasah dalam menjalankan organisasi ini, katanya.

PGMNI merupakan rumah bagi guru madrasah untuk mendapatkan informasi pengetahuan, wawasan dan menyalurkan aspirasi bagi mereka, katanya.

Ia berharap dukungan dan kerja sama dari guru-guru agar PGMNI bisa memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi warga madrasah di Kalteng, pungkasnya. (Asdi)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MIN 5 Kota Palangka Raya Laksanakan Asesmen Praktik Fikih

Palangka Raya (Humas)-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Palangka memulai asesmen praktik siswa kelas 6 mata pelajaran fikih, Rabu, (17/4/2024). Asesmen ini merupakan bagian pentin

18/04/2024 20:20 - Oleh Admin - Dilihat 97 kali
PGMNI Kota Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan

Palangka Raya (Humas) - Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Kota Palangka Raya menggelar buka puasa bersama dan silaturahmi pengurus, PW PGMNI Kalteng dan siswa madrasah, Rabu,

06/04/2024 22:20 - Oleh Admin - Dilihat 176 kali
MIN 5 Kota Palangka Raya Buka Puasa Bersama dan Bagikan Zakat

Palangka Raya (Humas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Palangka Raya menggelar acara buka puasa bersama di madrasah, Jumat, (5/4/2024). Acara ini dihadiri oleh peserta didik ke

06/04/2024 21:54 - Oleh Admin - Dilihat 148 kali
Kepala MIN 5 Kota Palangka Raya Sampaikan Materi Zakat di Hari Kedua Pesantren Ramadhan

Palangka Raya (Humas) - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Palangka Raya, Muhamad Asran Dirun, menjadi pusat perhatian pada hari kedua kegiatan pesantren Ramadhan di MIN 5 K

04/04/2024 07:27 - Oleh Admin - Dilihat 107 kali
Siswa MIN 5 Kota Palangka Raya Bayar Zakat Fitrah Sendiri

Palangka Raya (Humas)-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Palangka Raya menerima dan menyalurkan zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah dari siswa, orang tua dan masyarakat seki

01/04/2024 08:16 - Oleh Admin - Dilihat 153 kali
MIN 5 Kota Palangka Raya Siap Melaksanakan Ramadhan Pride 2024

Palangka Raya (Humas) Gema menyambut datangnya Bulan Ramadhan bergemuruh di seluruh penjuru dunia. Bulan mulia, bulan beramal, bulan ampunan dan bulan rahmat disambut dengan hati gembir

27/03/2024 13:09 - Oleh Admin - Dilihat 218 kali
Pemantapan Asesmen Berbasis e-Learning Berjalan Lancar

Palangka Raya (Humas) Pelaksanaan Hari Pertama Pemantapan Asesmen bagi siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Palangka Raya Berjalan Lancar. Saat pelaksanaan hari perta

05/03/2024 21:58 - Oleh Admin - Dilihat 125 kali
MIN 5 Kota Palangka Raya Melaksanakan Pemantapan Asesmen

Palangka Raya (Humas) Suasana khidmat dan semangat saat pelaksanaan upacara bendera Senin, (4/3/2024) nampak dari wajah siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Palangka Raya. 

05/03/2024 21:18 - Oleh Admin - Dilihat 141 kali
Siswa MIN 5 Palangka Raya Bersaing di Olimpiade KOSSMI Nasional

Palangka Raya (Humas)- Empat siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Palangka Raya mengikuti Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI)  secara daring yang digagas

04/03/2024 10:25 - Oleh Admin - Dilihat 174 kali
Kemenag Kalteng Gelar Istighosah Bersama Ormas Keagamaan

Palangka Raya- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah menggelar istighosah untuk Indonesia aman dan damai di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, Kamis, (29/2/2024

04/03/2024 09:42 - Oleh Admin - Dilihat 367 kali