• MIN 5 KOTA PALANGKA RAYA
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI

Visi dan Misi

Visi Madrasah

"Mewujudkan Madrasah Ibtidaiyah yang Religius, Berkualitas, Terampil,  Mandiri, Inovatif dan Kompetitip serta berwawasan lingkungan"

 

Misi Madrasah

  1. Menyelenggarakan kegiatan religius yang mendukung penguatan aqidah, ibadah, akhlak, dan silaturrahim melalui shalat duha, tadarus dan tahfiz Al-Quran, pembacaan surah Yasin, Al-Mulk dan Waqi’ah, Jumat beramal, buka puasa bersama dan peringatan hari besar Islam.
  2. Memberikan bimbingan kepada siswa tentang pengetahuan dasar-dasar keislaman dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Memberikan bimbingan siswa dalam hal membaca, menulis, dan berhitung sebagai kemampuan dasar dalam menempuh pendidikan kejenjang selanjutnya.
  4. Memberikan bimbingan siswa dalam pengetahuan umum dan pengenalan IPTEK sebagai dasar pengetahuan dan keterampilan hidupnya.
  5. Meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan berbagai inovasi pendidikan dan pembelajaran.
  6. Mengembangkan model-model pembelajaran inovatif untuk memperkuat sinergitas kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual siswa.
  7. Menyediakan fasilitas pembelajaran yang menunjang terwujudnya kreatifitas siswa.
  8. Meningkatkan wawasan peserta didik dalam melakukan inovasi dengan memanfaatkan lingkungan sekitar.
  9. Menyiapkan Madrasah yang kompetitif di bidang sains dan sosial humaniora.
  10. Melaksanakan proses pembelajaran dengan pembelajaran PAKEMI untuk meningkatkan mutu pendidikan.
  11. Melaksanakan kerjasama yang baik antara Madrasah, Masyarakat dan Pemerintah, serta menerapkan manajemen Madrasah secara transparan dan akuntabel
  12. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan dan kemajuan Madrasah yang berwawasan lingkungan.

1 Komentar

Sangat baik

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Buku Digital

Buku Digital

04/09/2023 16:28 - Oleh Admin - Dilihat 127 kali
Profil

Sejarah MIN 5 Kota Palangka Raya Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Palangka Raya merupakan satu-satunya madrasah berstatus negeri yang terletak 32 km dari Kota Palangka Raya, tep

07/05/2020 05:09 - Oleh Admin - Dilihat 790 kali